Saturday, December 8, 2012

2. ARTIKEL TENTANGAPAKAH PEMBELAJARAN KOMPUTER PADA ANAK USIA DINISUDAH DI PERLUKAN SAAT SEKARANG?

2. ARTIKEL

Tema : Apakah pembelajaran komputer di usia dini sudah di perlukan saat sekarang?

            Pembelajaran komputer sangat di butuhkan oleh anak saat sekarang ini, karena pada usia dini dapat dikembangkan  karakter dan kepribadian yang dimiliki oleh anak.anak pada saat ini pada umur 2 tahun ia telah mulai tertarik untuk mengutak atik computer sarta bermain game. Serta dalam usia yang belia ini anak akan lebih mudah memahami dan bisa memainkan computer. Misalnya anak-anak lebih mampu dengan mudahnya memainkan computer atau belajar computer di bandingkan dengan orang dewasa yang belajar computer.

            Pada usia dini anak telah memiliki kemampuan yang bisa disejajarkan dengan para orang dewasa dalam mengoperasikan komputer. Game educative dengan mudahnya anak memainkannya apalagi game-game yang terbilang sulit untuk dimainkan di kuasainya.. Dan kemampuannya tersebut semakin berkembang seiring dengan usianya yang semakin bertambah.Dan ank sekarang juga sudah mampu memahami tentang bahasa pemrograman serta bisa mengnuduh dan menginstall sendiri game dari internet. anak sangat menikmati saat sedang bermain komputer karena ia bisa mendapatkan berbagai keahlian-keahlian baru dan  dapat menyenangkan bagi anak


            Oleh sebab itu orang tua harus sadar dan tahu akan potensi yang dimiliki oleh anaknya. Orang tua harus mendukung dan member bantuan  mengembangkan bakat dan  potensi yang dimiliki oleh anak agar dapat tersalurkan dan bakatnya dapat berkembang dengan baik.

            Apalagi pada era tekhnologi yang sangat canggih saat ini, maka pembelajaran komputer sangat di perlukan bagi anak, Sehingga anak tidak ketinggalan zaman dan bisa hidup dengan semaraknya kecanggihan yang ia nikmati pada saat sekarang.
Manfaat belajar computer bagi anak usia dini :
  • Dengan pembelajaran computer anak mampu mengoperasikan computer ( aspek motorik anak dapat berkembang)
  • Dengan pembelajaran computer anak mampu menemukan ide yang baru ia temui (aspek kognitif pada anak dapat berkembang)
  • Dengan pembelajaran computer anak akan mengetahui nama-nama dari perangkat computer (aspek kognitif pada anak dapt berkembang)
  • Dengan pembelajaran computer anak mampu menyebutkan nama dari perangkat computer (aspek bahasa anak dapat berkembang)
Analisisnya :
            Dengan era globalisasi yang canggih ini maka sebagai calon pendidik harus mempelajari tentang computer dan memperkenalkan computer dan cara menggunakannya an menenalkan permainan-permaianan pada ank usia dini. Sehingga, anak tidak ketinggalan dan mampu menggunakan computer.

            Dilihat kondisi anak zaman sekarang, misalnya anak usia dini merka sangat tertarik teerhadap menggunakan computer apalagi memainkan game-game yang ada pada computer. Mereka selalu ingin tahu untuk mengenalnyan dan untuk menggunakannya. Karena anak usia dini sangat mudah untuk menngunakan alat-alat tekhnologi serta mudah dan cepat mereka mempelajarinya. Oleh sebab itu guru dan orang tua harus membimbing anak untuk mempelajari computer agar keinginanya dapat tercapai dan karakter serta bakat anak dapat tersalurkan.



No comments:

Post a Comment

Jangan lupa tinggal kometar anda, thank's

[url=http://www.glitter-graphics.com] Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...