Saturday, December 8, 2012

Payakumbuh Canangkan Rebut Emas PORPROV


Target emas dicanangkan tim sepakbola Payakumbuh dalam  Porprov Sumatera Barat XII/2012, di Kabupaten Limapuluh Kota, Desember mendatang. Spesialis runner up yang selama ini disandang tim sepakbola Payakumbuh dalam setiap iven Porprov,  harus berakhir pada Porprov di Limapuluh 

Kota.”Anak-anak sudah siap mental untuk merebut emas,” tegas manager tim Trivenindra, SE, ketika dihubungi di lapangan sepakbola Seberang Betung, Payakumbuh Barat, Senin (3/12).
Menurut Trivenindra, anggota DPRD Payakumbuh dari Fraksi PKS ini, target emas tersebut, cukup realistis. Pasalnya, publik sudah merindukan tim sepakbola ini  mampu mengganti perak dengan emas. Apalagi catatan prestasi tim Persepak Usia 22 Tahun yang notabanenya adalah pemain inti Porprov, dalam beberapa tahun terakhir, cukup baik. Di antaranya, juara Divisi II PSSI Sumbar dan sekarang tengah menyiapkan diri menghadapi Divisi I PSSI.


Di Porprov nanti, Payakumbuh  satu grup dengan tim Padang dan Kota Solok. Dalam laga pertama, Payakumbuh akan berhadapan dengan tim Padang, 10 Desember nanti. “Meski berat, tapi anak-anak sudah siap merumput melawan Padang,” tambah Trivenindra.
Ketua PSSI Payakumbuh Mediar Indra, yang selalu mengawasi tim Payakumbuh berlatih, mengaku optimis sepakbola  mampu memenuhi target emas itu. Tidak hanya KONI yang memberi target emas, Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi juga ikut mendorong anak-anak merebut emas, katanya.  Malahan, Walikota Riza, berharap, agar suatu saat nanti, Persepak mampu terbang tinggi dalam kompetisi Divisi Utama, kata Mediar Indra.

Dikatakan Trivenindra dan Mediar, dalam beberapa kali uji coba dengan sejumlah klub lokal,  tim sepakbola Payakumbuh selalu mencatan kemenangan. Dalam turnamen PT Semen Padang Cup, tim Payakumbuh  sukses masuk semi final. Kejuaraan itu, barometer bagi Payakumbuh dalam mengukur kekuatan lawan.  Kemampuan teknik pemain sudah  memadai, apalagi ikut ditangani oleh pelatih Timnas PSSI, Nilmaizar, simpulnya.

Dalam Porprov nanti, Payakumbuh menurunkan 18 pemain dan tujuh pelatih dan offisial. Ke-18 pemain itu, Multi Alhaq dan Afriyaldi Amris (penjaga gawang), Rahmat Yaldi, Trioga Saputra, Roni Saleh, Agung Apria Guntara, Riki Rinaldi dan Jovan Rahadi Putra (belakang), Fathul Adzka, M. Afdal, Finno Andrianas dan Agustian Tito (tengah), Ahmad Zaky Makhtary, Indra Yose, Doki Kurniawan, Jekhis Sajiki, Widianto dan Ori Putra (depan). Tim ini ditangani  pelatih Efendi Sutan dan asisten pelatih Sepriadi dan Wahyu, dengan ofisial  Amirwan dan M. Sigit.

No comments:

Post a Comment

Jangan lupa tinggal kometar anda, thank's

[url=http://www.glitter-graphics.com] Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...