Saturday, December 8, 2012

Wali Kota Lepas Kontingen Payakumbuh ke Porprov

Payakumbuh, Sumbar, (ANTARA) - Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi bersama Ketua DPRD Wilman Singkan melepas 400 atlet, pelatih dan ofisial yang menjadi kekuatan Kontingen Payakumbuh menuju medan laga Porprov Sumatera Barat XII/2012 di pelataran parkir Medan nan Bapaneh Taman Wisata Ngalau Indah, Sabtu.

Kontingen Porprov Kota Batiah yang akan dipimpin Wakil Walikota Suwandel Muchtar itu, mengikuti 26 dari 29 cabang olahraga yang dipertandingkan. Dengan misi memperbaiki peringkat, dari urutan ke-10 pada Porprov XI/2010, menuju papan atas dalam klasemen umum perolehan medali pada Porprov di Kabupaten Limapuluh Kota.

Walikota Riza Falepi menyerahkan bendera kontingen kepada pimpinan kontingen Suwandel Muchtar, didampingi Ketua Umum KONI Yunir Yalri dan Kadisparpora Rida Ananda.


Keterangan Ketua Umum KONI Yunir Yalri, berdasarkan evaluasi latihan yang dilakukan seluruh cabor, nyaris seluruh cabang berpeluang merebut medali emas. “Harapan kita, mudah-mudahan target yang diapungkan seluruh cabor benar-benar terwujud,” ucap Ketua Umum KONI Payakumbuh, Yunir Yalri.
Ke-26 cabor yang akan diboyong ke Porprov nanti, meliputi atletik,angkat berat, bola voli, bola basket, catur, judo, karate, kempo, menembak, renang, senam, sepakbola, sepaktakraw, silat, tenis, tenis meja, taekwondo, tarungderajat, tinju, panjat tebing, binaraga, wushu, paralayang, balap motor, futsal dan balap sepeda.

Menurut Yunir, jika dipukul rata, seluruh cabor mampu merebut satu emas, Payakumbuh sudah mengantongi 26 emas, dan itu sudah cukup bagi Payakumbuh mengamankan posisi pada papan atas perolehan medali.
"Tapi, hitung-hitungan olahraga bukan matematika. Medali emas hanya bisa diraih dengan proses latihan yang intensif serta strategi pertandingan yang matang. Hanya cabor yang menjalani latihan yang teratur dan kepengurusan organisasinya yang kuat yang mampu merebut emas," kata Yunir.

Usai dikukuhkan Walikota Riza Falepi, kontingen Porprov dari Payakumbuh itu melakukan parade keliling kota Payakumbuh dengan memakai kendaraan roda empat terbuka untuk pamitan kepada warga kota.
“Doa restu serta support dari warga kota, akan sangat menentukan perjuangan pahlawan olahraga Payakumbuh dalam iven dua tahunan ini,” kata dia.(mko)

source: AntaraSumbar

No comments:

Post a Comment

Jangan lupa tinggal kometar anda, thank's

[url=http://www.glitter-graphics.com] Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...